Kamis, 14 Maret 2019

Penyebab Gastritis Kronis Pada Usia Muda Yang Perlu Anda Tahu !

Tags

Penyebab Gastritis Kronis Pada Usia Muda ,- Gastritis kronis termasuk penyakit umum yang bisa terjadi pada siapa saja. Namun, penyakit ini lebih banyak dijumpai dalam orang-orang yang berusia muda, mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit, anti nyeri atau kecanduan alkohol.


Pada gastritis kronis, dimana gejalanya akan berkembang secara perlahan, berulang dan dalam jangka waktu lama. Maka oleh karena itu, sebagian penderita gastritis kronis, khususnya pada usia muda sudah terbiasa dengan kondisi ini.

Hal tersebutlah yang membuat mereka jarang berkonsultasikan lebih lanjut dengan dokter. Alhasil, sel-sel di daerah lambung akan berpotensi mengalami perubahn menjadi prakanker.

Penyebab Gastritis Kronis Pada Usia Muda


Namun untuk anda yang ingin mencegah perubahan penyakit ini, ada baiknya anda harus mengetahui akan apa saja tipe dan penyebab gastritis kronis pada usia muda tersebut. Bisa anda simak informasinya di bawah ini :
  • GASTRITIS KRONIS TIPE A

Dimana gastritis kronis tipe ini, umumnya di sebabkan oleh sistem imun yang menghancurkan sel-sel yang melapisi dinding lambung. Biasanya tipe ini bisa meningkatkan risiko terjadinya anemia, defisiensi vitamin dan kanker.
  • GASTRITIS KRONIS TIPE B

Untuk gasttiris tipe B ini merupakan gastritis yang sering terjadi dan untuk penyebabnya adalah akibat adanya infeksi bakteri Helicobacter Pylori.

Jika tipe B ini tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka akan menyebabkan perlukaan di dalam lambung, perlukaan pada saluran pencernaan dan kanker.
  • GASTRITIS KRONIS TIPE C

Dan untuk gasttiris kronis tipe C ini disebabkan akibat iritasi kimia yang biasanya karena obat-obatan dari golongan Nonsteroidal Anti Inflammatory (NSAID) yang tidak sesuai dosis dan minum alkohol secara berlebihan.

Namun, gastritis tipe ini juga bisa disebabkann oleh refluks empedu yang bisa menyebabkan perlukaan di dinding lambung dan memicu terjadinya perdarahan.

Disamping beberapa faktor penyebab seperti diatas, ternyata ! risiko terjadinya gastritis kronis pada usia muda juga akan meningkat karena adanya gaya hidup dan pola makan yang tidak baik.

Nah itulah beberapa faktor penyebab gastritis pada usia muda. Setelah anda mengetahui akan hal tersebut, diharapkan anda bisa lebih berhati-hati. Namun jika anda terdiagnosa mengidap gastiris kronis, jangan khawatir !

Sebab disini kami akan memberikan anda solusi untuk mengatasinya, agar kondisi gastritis tidak menimbulkan keparahan. Dimana solusi untuk mengatasinya adalah dengan menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk gastritis kronis.

~ Penyebab Gastritis Kronis Pada Usia Muda ~

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon